Apa yang Dapat Anda Lakukan untuk Mengatasi Nyeri Arthritis Anda di Rumah?

Osteoarthritis adalah jenis radang sendi yang menyebabkan nyeri, kekakuan, dan hilangnya fungsi pada persendian. Ini paling sering terjadi pada orang dewasa yang lebih tua tetapi dapat terjadi pada usia berapa pun.

Sejumlah faktor yang berbeda dapat menyebabkan atau memperburuk osteoartritis termasuk cedera pada jaringan sendi, kegemukan, kecenderungan genetik, dan perubahan penuaan pada sendi seperti penurunan ruang sendi (jarak antara dua permukaan sendi). Perawatan untuk osteoarthritis termasuk obat-obatan seperti aspirin, ibuprofen, celecoxib, etoricoxib dan diklofenak yang menghilangkan rasa sakit dan peradangan. Anda juga harus minum banyak air setiap hari, setidaknya delapan gelas per hari untuk menjaga kadar kalsium dan fosfat yang sehat, yang berkontribusi pada kesehatan dan kekuatan tulang.

Meloxicam adalah salah satu obat untuk mengatasi nyeri pada arthritis Anda. Ini digunakan dalam pengobatan nyeri akibat osteoarthritis dan rheumatoid arthritis, termasuk flare-up yang disebabkan oleh cedera atau penggunaan berlebihan. Dosis khas untuk orang dewasa dengan osteoartritis adalah 7,5 miligram (mg) 1 kali sehari, dengan dosis maksimum 15 mg per hari, diberikan secara oral. Untuk orang dewasa dengan rheumatoid arthritis, dosis awal yang khas adalah 15 mg sebanyak 1 kali sehar. Meloxicam diminum sesudah makan atau bersamaan dengan makanan. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang osteoarthritis dan bagaimana mengelola gejalanya, lihat artikel kami tentang osteoarthritis.

Meloxicam dapat membuat Anda pusing ketika bangun terlalu cepat dari duduk atau berbaring. Ini juga dapat menyebabkan kantuk, jadi hindari aktivitas yang melibatkan kewaspadaan seperti mengendarai mobil sampai Anda tahu bagaimana Meloxicam mempengaruhi Anda. Jika menyebabkan efek samping seperti mual, sakit perut, atau gas, bicarakan dengan dokter Anda tentang beralih ke pereda nyeri alternatif.

Meloxicam adalah obat antiinflamasi nonsteroid (NSAID) yang mengurangi hormon dalam tubuh yang disebut prostaglandin yang berkontribusi terhadap peradangan dan nyeri. Meloxicam awalnya mengurangi rasa sakit dengan mengurangi pembengkakan akibat hormon tetapi tidak mempengaruhi gerakan, denyut nadi, atau tekanan darah. Meloxicam juga telah terbukti mengurangi jumlah kematian dan risiko gagal jantung pada orang yang sudah pernah mengalami serangan jantung.

Harga Meloxicam 15 mg berkisar dari 4.000 rupiah sampai 12.000 rupiah dengan merk generik. Meloxicam tersedia dalam bentuk generik dan nama merek termasuk Mobic, Mobicox, dan Mobiject.

Meloxicam lebih baik diminum sesudah makan atau bersamaan dengan makanan. Ini akan menghindari sakit perut atau iritasi lambung di kemudian hari setelah meminumnya.

Jika Anda lupa mengonsumsi Meloxicam, minumlah segera setelah Anda ingat dan lanjutkan jadwal rutin Anda. Jangan pernah meminum dua dosis sekaligus untuk mengganti satu dosis yang terlewat.

Meloxicam dapat berinteraksi dengan obat lain seperti aspirin atau warfarin (Coumadin). Obat-obatan ini dapat meningkatkan risiko pendarahan jika dikonsumsi bersamaan. Jika Anda sedang menggunakan obat lain atau suplemen lain, bicarakan terlebih dahulu dengan dokter Anda sebelum Anda menggunakan Meloxicam.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *